Jumat, 24 Mei 2013

Dine Out: Marché

Rasa penasaran yang harus dibayar mahal.. Itulah kesan yang gw rasakan setelah makan di Marché. Beberapa kali baca review tentang Marché di blog para Foodie dan semua terkesan. Uthie sempet bilang ke gw, "Mbak, kamu yakin mau makan disana? Bukannya mahal banget ya? Temenku aja ada yang makan disana kalo ada spesial occasion aja loh.." I should've listen to her..

Dengan pedenya, Gw Raya Remy masuk kedalam.. Langsung ngiler liat deretan cake dan dessert cantik yang dipajang di area depan restoran.. Muterin seluruh stall, hmm.. Ga mahal-mahal amat tuh.. Masih standar resto lah.. Yang harga 65 ribu juga masih ada..

Tempatnya lucuuuu banget.. Konsep resto ini adalah pasar tradisional ala Swiss.. Tiap stall dikhususkan untuk 1 jenis makanan.. Dessert, beverages, salad, soup, pizza, pasta, seafood, crepes dan ga ketinggalan makanan khas Swiss, Rösti..


Gw dan Raya gantian mesen makanan karena salah satu harus jagain meja (dan Remy). Oia konsep order disini itu pake kartu yang dicap gitu.. Tar setelah selesai makan, di pintu keluar, kartunya dikasih ke kasir baru diitung total transaksinya. Kartunya ga boleh ilang, denda sejuta, anjrit! Karena masih bingung mo makan apa, gw muter-muterin area resto dulu sambil mo foto-foto.. Apa coba yang terjadi saat gw lagi foto deretan kue cantik di bawah ini..?


Gw ditegur dong sama salah satu staff resto, "Kakak maaf disini ga boleh foto-foto". Watdehel?! Asli gw paling bete dilarang-larang foto di restoran! Apa gitu coba?! Dia sih negur dengan cara sopan tapi ya tetep aja.. Emang dengan gw fotoin makanan lo, itu makanan jadi masuk ke perut gw dan lo jadi rugi?! Dengan gw fotoin restoran lo, tempat lo bakalan bangkrut?! Sumpah yaaa.. Gw pernah ada kasus kaya gitu juga di salah satu resto di Bali jaman gw masih kuliah.. Gw berdiri dekat salad bar mereka sambil megang HP karena gw lagi SMS-an. Tiba-tiba gw disamperin staff resto dan dengan ketusnya dia bilang, "Mbak, disini dilarang foto-foto!". Nyooong, siapa juga yang foto-foto?!

Back to Marché.. Setelah ditegur di stall dessert, gw ke stall beverages dan gw ngerasain tingkah snob dari staff yang tugas di stall itu.. Berasa banget aura, "Helooooh gw kerja di restoran top, mahal, keren iniiiiiih..!". Asli langsung males gw.. Dan itu terulang lagi pas gw ke stall Rösti dan stall salad.. Namapun baru pertama kali ya ke tempat ini.. Wajar dong gw rada bingung, gimana cara mesennya, disebelah mana gw harus ngantri, apa menu yang rekomendasiin, ini segala macem condiment dan makanan yang dipajang apa aja.. Nanyalah gw ke cook-nya.. Dan seperti rekannya yang tadi berkelakuan snob, dia pun memperlihatkan manner yang ga jauh beda.. Apa siiiih? Baru kerja di Marché aja and you already think that you're better than me?!

Aside unpolite manner from their staffs, their food was just ok. Nothing special. Mungkin kalo harganya ga semahal itu, gw masih yaaaah.. mayan lah ya rasa makanannya.. Yang outstanding itu beef stroganoff sama crepes-nya.. Beef Stroganoff-nya lembuuut dan creamyyyy banget! Sementara crepes-nya so refreshing! A complete meal in one dish.. Didalam lembaran tipis crepes, lo bakal nemuin sayuran segar, smoked beef dan lelehan keju. So yummy! Tau gitu, pesen ini aja 2 porsi! Gede, kenyang! Daripada gw pesen Rösti.. Udalah mahal dan ternyata gitu aja rasanya.. Kayanya bisa deh bikin sendiri.. Liat resepnya di AnakJajan, tampak mudah.Sosisnya juga biasa aja.. Enakan jauh sosis di Tizi..

Salmon Quiche (40k IDR)
Rosti with Beef Sausage (94k IDR)
Beef Stroganoff (68k IDR)
Marché Crepe (65k IDR)
Buat dessert, Raya malah milih cake yang bernama aneh dengan penampilan super biasa.. Uuuuuh sebel! Kenapa sih dia ga milih kue lain yang tampak lebih menggiurkan? Gw ga tau nama cake-nya karena di bill, tulisannya cuma medium cake aja. Raya milih cake ini karena kalo kata pelayannya, kue ini khas Swiss. Ada yang tau namanya?

Cake (38k IDR)
Yang paling ga banget nih minuman Raya.. Astagaaaah.. 82rebu! Cuma demi kahlua aja! Rasanya juga mending capucinno biasa deh..
Iced Capucinno with Kahlua (82k IDR)
Iced chocolate gw juga biasa aja, mana mahal bgt.. Rasanya tuh cuma kaya Cadburry sachet aja.. Gw sih suka Cadburry sachet tapi kan harganya ga 40 rebu juga..

Swiss Iced Chocolate (40k IDR)
Apakah akan balik lagi? Pengen sih.. Tapi ga kuat sama harganya, huhuhu.. Makanannya tampak lucu-lucu.. Rasanya pengen dicobain semua.. Mudah-mudahan next visit, gw dapet staff yang lebih ramah ya.. Apa keliatan jelaskah aura rakyat jelata kami? Secara yang dateng kesana orang berduit semua, huhuhu..

Alamat:
Unit 500CP Plaza Senayan, 5th.floor, Jl Asia -Afrika No.8
10270 Jakarta
Telp.: 021-5790 5856

Tidak ada komentar:

Posting Komentar