Sabtu, 11 Mei 2013

Kuliner Solo: Roda Dimsum

Mari kembali ke (postingan) Solo yuuuuuk.. Masih utang banyak tempat niiiiih..

2 orang temen gw, pas tau gw nginep di Paragon, langsung rekomendasiin tempat ini. Tempatnya deket sama Stadion Manahan, pas sebelahan sama Restoran Goela Klapa (Resto fine dining yang direkomendasiin sama temen gw juga tapi ga sempet mo makan disana.. Terlalu penuh agenda makan-makannya). Awalnya gw sama Raya males juga sih makan dimsum, di Jakarta juga banyak kan? Tapi penasaran juga.. Akhirnya hari terakhir di Solo, kami sarapan di sana. Dari Hotel Paragon, kami naik becak dengan tarif 12 ribu. Ga papalah.. Mengingat rute ke Manahan yang kurang stroller friendly.. Pak Becaknya tau tempat ini loh.. Kita cuma bilang mo ke dimsum yang di Manahan, doi langsung oke..





Tempatnya sederhana banget tapi cukup nyaman ko.. Bangku-bangku disusun rapi di pelataran rumah pinggir jalan.. Katanya kalo sore, mereka jualan Chinese Food yang enak dan murah juga ya? Varian dimsumnya lumayan banyak, dengan asap mengepul dari steamer, bener-bener menggoda iman deh! Apa yang kami pesen? Semuah! Yup! Setiap jenis kami coba 1 kecuali dimsum goreng dan varian Bak Pao. Total ada 12 varian, hahaha.. Laper apa rakus?








Ini daftar dimsum yang kami coba pagi itu..

  • Hakau Udang (16.5k IDR)
  • Sio May Jamur (14.5k IDR)
  • Udang Spesial Roda (15.5k IDR)
  • Cumi-cumi Spesial (16.5k IDR)
  • Udang Paprika (17.5k IDR)
  • Angsio Kaki Ayam Saus Tiram (11.5k IDR)
  • Bakso Kulit Tahu Daging Sapi (17.5k IDR)
  • Lumpia Basah (14.5k IDR)
  • Khaicha (13.5k IDR)
  • Khaifun (14.5k IDR)
  • Cumi-cumi Masak Asam Manis (16.5k IDR)
  • Paikut (Iga Sapi) (14.5k IDR)

Harganya sih menurut gw ga murah ya.. Karena di Serba Food aja seporsi dimsum paling harganya antara 11-13 ribu aja.. Ini malah ada yang sampe 17.5 ribu.. Rasanya juga hmm.. Enak sih.. Tapi mahal ah.. Buntut-buntutnya balik ke harga, hehehe.. Yang gw suka tuh Paikut, Hakau trus entah apa namanya yang dibungkus kulit tahu trus ada potongan jamur segede gaban. Angsio kaki ayamnya malah gw bilang biasa aja.. Rasanya kurang mantep dan cekernya kurang empuk.

Buat minumnya, kami cuma pesen 1 pot Chinese Tea.. Potnya lucu banget! Disedian gula batu terpisah kalo mau manisin tehnya.

Chinese Tea in Pot (28.5k IDR)


Seolah-olah belom kenyang dengan segambreng dimsum diatas, gw masih mau pesen gorengannya.. Hihihi.. I can't ressist deep fried food with mayo dipping jadinya gw tambah lagi 1 porsi Salad Udang dan Udang Rambutan.

Udang Rambutan (17.5k IDR)
Salad Udang (17.5k IDR)
Rasanya.. Ga usah ditanya deh.. Gw dikasih gorengan plus cocolan mayo, pasti girang lah! Hahaha.. Apa kali pikiran yang jualan.. Ini orang-orang rakus amat yak? Kami perhatiin, rata-rata orang yang makan disana paling makan semangkuk bubur sama dimsum 2 porsi per orangnya.. Tapi pas bayar, kasirnya masih sempet nawarin Raya, "Pak ga sekalian cobain buburnya? Enak lho.. Sekali nyobain, pasti ga mau lagi makan bubur di tempat lain" Wahahaha.. Repot doong Paaaak.. Pan kita dari Jakarta coret..

Total damage sarapan disini cuma beda 20 ribu dari fine dining-an di Soga.. Maaaaak!

Alamat:
Jl. Slamet Riyadi 275
Solo

1 komentar:

  1. ini kyknya bnyk tempat ya mba??? kmrn aku baca roda dimsum jg, tp perasaan bukan slamet riyadi alamatnya.. tp aku jg ga apal daerah solo sih :D.. walopun mertua org sana ;p jd intinya, oke dicobalah ya... kalo pas mudik k solo mw nyobain ah

    BalasHapus