Senin, 20 Mei 2013

Oleh-oleh Solo: Roti Orion


Setelah nanya ke temen-temen gw yang cukup familiar sama Solo, kami mampir ke Roti Orion untuk beli oleh-oleh.. Sebetulnya pengen beli Serabi Notosuman buat oleh-oleh.. Sayangnya kesorean nyampenya, hasilnya kami bener-bener cuma dapet sisaan orang-orang aja, huhuhu.. Cuma nyisa 3 rasa coklat dan 1 rasa original.. Tapi emang enyaaaak banget ya serabinya.. Ga heran cepet banget abis.. Guriiiiiih banget rasa santannya.. Serabinya juga lembut, muluuuuus di tenggorokan.. Remy aja duoyaaaaaan pas gw suapin, ampe abis 1.5 serabi sendirian.. Eh ko jadi bahas serabi..

Yaaak.. Jadi Roti Orion ini konon udah berdiri sejak tahun 30-an.. Selain ada di Solo, juga ada di Kediri.. Khasnya disini adalah kue lapis yang gw juga bingung kenapa dianggap khas karena IMO ga beda sama Lapis Surabaya.. Selain kue lapis, mereka juga jualan roll cake, roti-roti, kue kering juga camilan.




Kue lapis dan roll cake ga terlalu menarik di mata gw.. Walopun gw beli juga sih buat oleh-oleh orang rumah.. 1 Roll cake (35k IDR) dan 1 kue lapis (67.5k IDR). 

Mandarijn Cake (67.5k IDR)
Gambar pinjem dari sini
Roll-O (35k IDR)
Gambar dari sini
Maaf yaaa.. Comot gambar dari sana siniiii.. Asli lupa foto sebelum kuenya dimakan, hahaha.. Seperti yang udah gw bilang sebelumnya, di mulut gw sih rasanya biasa aja.. Gw jauuuuuuh lebih suka sama Bolu Meranti keju dan moka.. Kalo itu mah bisa abis 2 kotak sendiri sama gw, hohoho..


Yang lebih bikin gw ngiler itu adalah kue kering sama camilan-camilannya.. Pengen dibeliiiiiii semua!



Kaasbal (90k IDR)


Setelah pusing mau beli yang mana, akhirnya gw beli Kaasbal/Cheese Balls 400 gr (90k IDR, mahaaaal tapi enaaaaak gilak!). Trus buat temen-temen di Poli Umum, gw oleh-olehin sus kering rasa keju (25k IDR) dan Schuimpjes (15k IDR). Semua enaaaaaak.. Malah oleh-oleh buat temen-temen poli umum ikut gw cemilin bareng-bareng, hihihi.. Pamali ga sih kalo gt?


Alamat:
Jl Jend Urip Sumoharjo 92 Solo
Telp.: 0271-647982

3 komentar:

  1. itu soes keringnya di kantor yang ngabisin akikaa *ngaku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaaaa.. Widaaaa.. Padahal aku kan masih pengeeeen..

      Hapus
  2. kue dari roti orion memang melegenda lezatnya yaaa



    Kami menjual makanan ringan berupa ROTI GORENG dengan aneka rasa seperti
    Rasa coklat, strawberry, keju, tiramishu, barbeqiu dll ...

    Dapatkan CASHBACK ongkir jika memesan melalui GO FOOD


    PESAN MELALUI GOFOOD SEKARANG JUGA !!

    Untuk info dan pemesnan Roti Goreng TIGOR Kayamarafood kunjungi :
    Website:
    http://www.kayamara.com/food

    Facebook:
    http://www.facebook.com/kayamarafood

    Instagram :
    http://www.instagram.com/kayamarafood

    BalasHapus