Kamis, 16 Mei 2013

The One and Only Blur

Masih inget postingan ini?

Mari lupakan sejenak postingan Solo Trip yang ga kelar-kelar..

Lupakan kalo gw ini dokter, istri orang, emak 1 anak, konselor laktasi dan semua status lain yang gw sandang..

This is the anak SMP in me writing..

Last night was awesome! Beyond awesome! No word could describe! I sing my lungs out, scream until my voice break, jumping like crazy and make all my muscle sore the next morning..

Tanpa bermaksud mengecilkan band lain yang tampil malam itu.. Dougy Mandagi, you got incredible voice and powerful performance.. Tegan and Sara, both was supercute and the song was easy on my ear.. But I came here for Blur and only Blur!

Malam sebelum Big Sound Fest, gw ga bisa tidur! Gelisah.. Over-excited.. Akhirnya baru mulai merem jam setengah tiga pagi buta.. Nerves norak berat.. I even trimmed my eyebrow! Hahaha.. I only trim my eyebrow for special occasion..

Gambar dari Hai-Online
Ih masih ga percaya rasanya semalem liat mereka manggung.. I've been waiting too long.. Gw kenal Blur pas masuk SMP. Kenal dari temen sekelas yang sampe sekarang masih temenan baik sama gw. Blur adalah satu-satunya band yang gw apal nama lengkap personilnya, wahahaha.. Biasanya kan gw paling tau nama vokalis ato paling banter sama gitarisnya aja. Bisa liat mereka tadi malam udah bagaikan liat dewa-dewa di atas panggung.. 

Blur mulai ontime jam 21.00, langsung menggoyang panggung dengan 'Girls and Boys'.. Yang lucu pas mau masuk lagu 'Beetlebum', baru mulai kedengeran suara kresek-kresek dari gitarnya Graham aja (Tau kan suara yang gw maksud?), penonton langsung pada jejeritan! Hahaha.. Ah, sumringah banget muka Damon malam itu.. Nyesel kan lo ga dari dulu-dulu aja ke sini? Lalu di lagu 'Caramel', Damon unjuk kebolehan mainin synthesizer.. Gila ya ini lagu.. Super gloomy, sinting! Waktu terdengar intro 'Tender', penonton udah maen ber-"Oh my baby-Oh my baby" ajeeee.. Nyanyi massal sepanjang lagu sampe-sampe gw pengen teriak, "Huwoooooi.. Gw mo dengerin suara Damon bukan suara kaliaaaaan!" *Padahal sendirinya nyanyi superkenceng!*. Setengah nyesel ga beli VIP karena Damon sempet turun dari panggung, salam-salaman sama penonton, nangkring di pagar pengaman sambil disanggah bokongnya sama security (Damn you so lucky, Pak!) pas lagi nyanyi 'Country House'.. Sebelum lagu 'Country House', Damon buka jaket yang emang dari awal gw udah wondering apa dia ga kepanasan? 

Gw setengah berharap pas intro 'Parklife' masuk tetiba muncul Phil Daniels dari balik panggung.. Ternyata narasinya dibawain sama Damon sendiri.. Oh well. Baiklah.. Abis lagu 'This is A Low', udahan aja mereka tengkyu-tengkyu trus keluar panggung.. Ga mungkin bangeeeeeeet.. Lagu sejuta umatnya belom dimaenin.. You know what.. Setelah penonton jejeritan, "We Want More!" berulang kali, muncul lagi deeeeeeh.. Damon maen piano dan dengan manisnya nyanyi 'Under the Westway'.. Cakep banget sih ini lagu..  Disambung dengan 'For Tomorrow', 'The Universal' dan ditutup dengan energiknya melalui 'Song 2'.

Gambar dari Hai-Online
Damon genius abis! Selain main gitar, synth, pas di 'Under the Westway', dia juga maen piano. Ganteng, kaya, terkenal, pinter.. Kurang apa lagi? Sayangnya udah punya life partner dan anak ABG, huhuhu.. Damooooon.. Liat Damon nyiramin air mineral ke penonton VIP udah bagai disiram air suci.. Damon ganteeeeeeng! Dia sendiri takjub kayanya liat reaksi penonton Indonesia.. Senyum manis muluuuu..*pingsan!*.. Gw inget banget dulu, gw sama Yunita mengutuki Justine of Elastica when she broke up with Damon dan dari perpisahan itu malah menghasilkan 'Tender' dan 'No Distance Left to Run' (One of my best break up song ever dan gw baru sadar.. KO GA DIMAENIN SIH SEMALEEEM?!)


Gambar dari Hai-Online
Graham tetep cute dengan mata kubilnya dan suara imut malu-malunya.. Sebelum dan sesudah nyanyi 'Coffee and TV', Graham said, "Thank you", dengan manisnya dan gw histeris jejeritan sendirian.. Mungkin orang-orang sebelah gw pada heran, "Ini kenapa ada emak-emak heboh sendiri?".. Graham lucuuuuuuuk! Sayangnya udah punya 2 buntut dari 2 cewe berbeda.. Ga nyangka ih..

Gambar dari Hai-Online
Dan Aleeeeeeeeex.. Huwaaaaaa.. Ganteeeeeeeeeng beraaaaaaat! Lutut gw lemeeeeeeees pas Alex kesorot di big screen *masupin suami ke kerdus* Dari dulu gw suka sama cowo berkaki panjang.. *tiyum-tiyum gemes*. Bisa dilihat penampakan si Raya yang (walopun sekarang sudah mulai tersamarkan oleh badannya yang makin besar) kakinya juga panjang dan badannya tinggi.. Dulu pertama kenal Raya kan masih cungkring, kaki panjang, tangan panjang (Pencuri dong? Iya, pencuri hatiku... Huahahaha.. Noraaaaak!). Gw paling sukaaaaa Aleeeex! Makin tua makin ganteeeeeng! *mimisan* Tapi lagi-lagi.. Udah punya istri, huahuahuahua.. Anaknya udah limaaaaa.. And he lives in a house, a very big house in the country *nyanik*.. Yesss.. Alex sekeluarga tinggal di daerah pedesaan, and he's now a respected and award winner cheese maker (OMG We were so meant to be.. He makes cheese and I'm a cheese-holic!)

Beautiful Family
Image from here
Gambar dari Hai-Online
And Daveeee.. Well I'm not fancy him alot but kalo ga ada dia, Blur juga ga akan lengkap laaaah.. 

Ya ampuuun orang-orang iniiiiii.. Ga percaya loh kalo mereka semua udah over forty.. Masih kaya 30an semua.. Tapi kalo liat-liat lagi foto-foto lama mereka emang udah keliatan aging-nya sih.. Tapi tetep aja pada ganteng-ganteng kooooo.. 


Oia, biar ga lupa, ini rundown malam itu:
  1. Girls and Boys
  2. Popscene
  3. There's No Other Way
  4. Badhead
  5. Bettlebum
  6. Out of Time
  7. Trimm Trabb
  8. Caramel
  9. Coffee & TV
  10. Tender
  11. Country House
  12. Parklife
  13. End of Century
  14. Death of a Party
  15. This Is a Low
  16. Under The Westway
  17. For Tomorrow
  18. The Universal
  19. Song 2
Pengen deh bikin playlist isinya lagu-lagu diatas jadi euphoria gw malam itu ga pernah gw lupain.. Ga cukup rasanya 2 jam tadi malam.. Bener banget sama yang bilang, "Sampe subuh juga gw jabanin!" Setujuuuuu.. Selain 'No Distance Left to Run', gw sebenernya berharap Graham maenin 'You're So Great' trus Alex bawain 'Far Out' dan gw maunya sak album 'Parklife' dimaenin.. Trus trus.. 'On Your Own', 'She's So High' juga ngga dibawain.. Beneran sampe Subuh deh kalo semua mau gw diturutin..


4 komentar:

  1. hahahaha aku sukaaa postingan yang ini. very very junior high school taste dan aku rinduuuu masa-masa gilaaak itu kegilaan idol wakakak. me love coffee&tv sama girls and boys. walopun cuma tau damon doang sih, gak tau yang laiin hihihi. mana dooong foto jejingkrakannya :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada yg fotoin pas jejingkrakan? Udah sibuk sendiri.. Hihihi.. Lupa diri..

      Hapus
  2. senyum-senyuuum bacanya xD ohhh it was a goood goood night, the night we have been waiting soooo long (dua dekade ajah!) hihihi.

    soal emak-emak excited yang asik jingkrak-jingkrak... well, you're not the only one :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hikhikhik.. Belom move on juga... Lagi sibuk donlodin yutub konser malam itu..

      Hapus