Senin, 27 Mei 2013

Dine Out: Sushi Naga

Suatu sore, gw diajakin sama temen-temen yang kebetulan shift pagi buat makan-makan di Sushi Naga. Horeeee.. Udah lama ga nyusi Naga.. Sushi Naga adalah satu-satunya alternatif gw makan sushi kala Sushi Tei belum buka cabang di Tangerang. Rasanya ga kalah sama Sushi Tei dan harganya lebih murah pastinya.. Sayangnya Ocha disini ga free flow, wehehehe.. Tapi bisa refill siiiiih..

Kami sampe sana sekitar jam 4.30-an.. Rencananya mau Early dinner alias Eanner, hahaha.. Garing deeeh.. Yang pertama nyampe ada gw, Sarah dan Intan. Wida balik ke rumah dulu jemput anaknya, Kinan trus Mbak Gitta baru mutusin nyusul setelah gw, Sarah dan Intan sampe. Seperti biasa kalo di Sushi Naga, karena liat harga 20-rebuan, mata langsung kalap.. Tunjuk ini itu sampe akhirnya pesenan kami jadi banyaaaaaaak..! Ujung-ujungnya tagihannya bikin melotot juga, hehehe..

As starter, kami memulai dengan camilan favorit gw disini.. Salmon Skin Karage, yummy banget! Jangan lupa minta mayo buat dippingan.. Kalo ga minta ga dikasih soalnya.. Asli nagihin banget makanan ini!

Salmon Skin Karage (25k IDR)
Lalu datanglah si pinky cantik, Salmon Sashimi.. Hihihi.. Sarah ga berani nyobain.. Padahal uenaaaak banget looooh.. Salmon paling enak kalo mentah menurut gw..

Hello Gorgeous.. ; )
Salmon Sashimi (39k IDR)
Kemudian ada Unagi Roll.. Kalo belut ala Indonesia mah gw geli, hihihi.. Tapi belut Jepun gw doyan.. Enaaaak deeeh!
Unagi Mania Roll (48k IDR)
Ini dia pesenan Sarah.. Awalnya Sarah ga mau nyusi karena pengalaman pertama doi makan sushi agak bikin trauma, hahaha.. Katanya rasanya aneh dan dia ga suka rasa wasabi.. Eh pas makan Tori Cheese Katsu ini, dia langsung bilang, "Enak yaaaa.." Hahaha.. Ketagihan nyusi deh abis ini.. Tori cheese katsu isinya chicken katsu plus pake siraman saus keju.. Yummy!

Tori Cheese Katsu (38k IDR)
Celebrity Crispy Roll termasuk salah satu sushi fusion favorit disini.. Kayanya orang Indonesia emang suka yang crispy-crispy ya.. Isinya ada timun, unagi, crab stick sama crispy-nya itu dari apa ya? Bread crumbs yang digoreng kali ya? Ada taburan tobiko (telur ikan terbang) dan sausnya dibentuk cantik, terdiri dari mayo dan kecap manis ala Jepun..

Celebrity Crispy Roll (26k IDR)
Next.. kami pesan Maguro Mentai sampai 3 set, hahaha.. Kalaaaap.. Maguro itu tuna ya kalo ga salah.. CMIIW yaaa.. Atasnya dikasih mayo.. Sushinya matang karena dibaked sebelum disajikan..

Maguro Mentai Sushi (18k IDR/2pcs)
Inari tuh artinya kulit tahu ya? Hahaha.. Abis gw gugel inari, keluarnya sushi dibungkus kulit tahu semua.. Inari Salmon Salad ada di dalam new menu di menu book Sushi Naga.. Dalemnya ada salmon yang udah mateng, di-baked kali ya?, timun trus atasnya ada kulit tahu sama mayo seuprit.. Rasanya biasa aja, ga terlalu mengesankan buat gw..

Inari Salmon Salad (28k IDR)
Naaaah.. Ini dia favorit gw sepanjang masaaaa.. Spider Roll..! Eits, isinya bukan laba-laba ko.. Tapi crispy and deep fried soft shell crab alias kepiting soka, timun, selada lalu ditaburi tobiko dan dibaluri black sesame.. Enak bangert, beneran! Seperti Celebrity Crispy Roll, banyak juga orang yang menjadikan Spider Roll sebagai favorit mereka. Sausnya pun sama, mayo+kecap manis Jepang. Wajib coba!

Spider Roll (24k IDR)
Minumnya Ocha aja biar irit.. Hot Ocha 15 ribu sementara Cold Ocha 16 ribu.. Makin mahal aja.. Seinget gw dulu harga Ocha-nya cuma 6000-7000 aja loh..

Hot Ocha (15k IDR)
Inilah muka-muka kekenyangan kami.. Hohoho..

Kinan-Sarah-Wida-Sasa-Intan-Gitta
Alamat:
Jl. Letjen Sutopo Kav. Komersil Blok E1/1
BSD City  
Telp.: 021-5376008

Opening Hours:
Mon - Fri 15:30 - 22:30
Sat - Sun 11:00 - 23:00














1 komentar: